Home » » Adakah jin di dalam patung Laboratorium

Adakah jin di dalam patung Laboratorium

Written By Rumah Ruqyah on 2013-04-08 | 1:52 AM

Adakah jin di dalam patung Laboratorium
Senin, 08 April  2013 / 27 Jumadil Awwal 1434 H

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

1. Beberapa hari lalu kami mendapati telapak kaki patung bayi di lab kotor, layaknya bekas kaki yang dipake buat jalan.apakah ini ada indikasi tertentu?
Dugaan kami, patung bayi ini dipake buat jalan oleh sang jin, benar kah?

2. Apakah mungkin jin itu hidup sendirian dalam suatu ruangan..? atau mereka juga beramai-ramai hidupnya?
di lab banyak sekali patung-patung, ada sekitar 20an..gambar-gambar untuk pembelajaran juga ada banyak..

3. Apa yang sebaiknya kami lakukan dalam upaya penjagaan itu selain menguatkan ruhyah kami? karena sebagai laboran, tempat kerja kami selalu full di lab..

Sawwa

(Pertanyaan dari Forum MyQuran.com)

Jawaban:

Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

    1. Telapak kaki patung bayi kotor...apakah ulah jin ? jawabannya tentu tidak bisa dipastikan bahwa kotornya kaki patung anak itu karena ia habis berjalan-jalan, atau jin merasuk ke dalam patung itu lalu bisa bergerak, berjalan dll. Memang dalam banyak riwayat jin itu bisa menggerakkan benda-benda, memindahkannya, mengangkatnya dll.

    Selama kita tidak melihatnya patung itu berjalan-jalan maka kita tidak boleh mengatakan bahwa jin telah memakai patung itu untuk jalan-jalan sehingga kakinya kotor. Jadi kenapa kakinya kotor ? kaki kotor tidak hanya karena bekas dipakai jalan, bisa saja ada debu yang ditaburkan ke kakinya.

   2. Jin adalah makhluk sosial seperti manusia, hidup berkelompok, berkeluarga dan bermasyarakat. namun sebagaimana manusia ada yang memilih hidup sendiri maka jin juga ada yang suka sendirian menjauhi teman-temannya.

       Kalau kaitannya dengan patung-patung yang ada di laboratorium itu sesuatu yang dibolehkan karena pengecualian dari larangan membuat atau menyimpan patung sebab untuk pembelajaran. Patung-patung termasuk barangt-barang yang disukai jin.

      Pernah ada pasien ruqyah yang bercerita saat dia jalan-jalan sambil mendengarkan bacaan ruqyah dengan headphone, tanpa disadari ada jin yang berbicara : "Dari pada aku dibakar terus di dalam tubuh ini dengan Al Qur'an mending saya pindah ke patung dipinggir jalan itu".

      Seketika orang tersebut menjadi ringan badannya dan hilang gangguannya. Jadi mungkin saja di tempat seperti itu disenangi oleh jin, banyak jin yg main-main disitu.

    3. Sebagai penjagaan, sholat lima waktu dengan berjama'ah, zikir pagi dan petang, baca Al Qur'an, bacakan dalam ruangan itu surat al baqarah full. Jangan takut dan khawatir tinggal ditempat seperti itu. Kuatkan keyakinan dengan selalu berzikir dan keberanian bahwa yang menjadi khalifah di bumi adalah manusia. Wallahu'alam Bishowab.

Ustadz Achmad Junaedi Lc

(Direktur Rumah Ruqyah Indonesia)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rumah Ruqyah Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger